JALAN SANTAI JAM'IYATUL UMMAHAT


Ahad (28/12/2008) halaman MTs. Attaqwa 03 Babelan Bekasi tidak seperti biasanya, halaman yang pada hari-hari libur seperti ini biasanya diramaikan oleh kegiatan eksul siswa-siswi MTs dan MA Attaqwa yang terletak di Jalan Raya Pasar Babelan itu. sejak pukul 06.00 WIB mulai dibajiri oleh ibu-ibu berseragam olahraga orange hitam, mereka datang berkelompok dengan panji dan atribut masing-masing.Tak heran jika kemudian halaman sekolah berubah menjadi lautan manusia dan berubah warna menjadi orange.

JELANG TAHUN BARU
Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharrom 1430 Hijriyah yang jatuh pada Senin tanggal 29 Desember 2008, Majelis Ta'lim Kaum Ibu Jam'iyatul Ummahat yang diasuh oleh Ustzh. Hj. Ai heryati, pagi itu melaksanakan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh ibu-ibu majelis ta'lim yang menjadi binaan Uastadzah kondang ini.

Acara didahului dengan upacara pelepasan, Hadir Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Attaqwa 14 Babelan; H. Moh. Shiddiq, Camat Babelan; Syihabuddin AQ, SH, Kepala MTs. Attaqwa 03; H. Moh. Yusuf Alwy, S.Pd.I, Kepala Desa Babelan Kota; Nasir Alamsyah, unsur Muspika dan Tokoh ulama dan masyarakat. Dalam sambutan pelepasan peserta, camat Syihabuddin menuturkan bahwa ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung oleh semua lapisan masyarakat dan terus dilaksanakan setiap tahun. Dalam kesempatan lain Ustzh. Hj. Ai Heryati mengungkapkan bahwa tujuan acara jalan santai ini adalah untuk meningkatkan Syi'ar Islam.
Jalan santai yang diikuti lebih dari 1000 peserta ini, menempuh jarak 2 km dengan rute mengitari jalan utama Kecamatan Babelan. rute ini sengaja ditempuh agar semua peserta mampu melintasinya, maklum saja; peserta jalan santai ini tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu muda, tapi juga oleh ibu-ibu yang berusia lanjut. Iring-iringan peserta didahului oleh pasukan pramuka siswa-siswi MTs. Attaqwa 03 diikuti pasukan Drumband. Kemeriahan sangat terasa ketika kelompok-kelompok peserta memainkan alat musik Qosidah (Rebana), melantumkan Sholawat dan lagu-lagu islami, tak heran jika acara ini menyedot perhatian warga masyarakat yang dilintasi peserta jalan santai, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan acara ini terlihat dari kerumunan masa disepanjang lintasan yang dilalui.
Setelah semua peserta mencapai finish, peserta dihibur dengan alunan musik islami yang dilanjutkan dengan pemberian dooprize kepada peserta. Tak kurang 142 buah hadiah yang disediakan panitia untuk dibagikan kepada peserta, mulai dari jilbab, tas, jam dinding, payung, setrika, kipas angin, magic com, kompor gas, dispenser, handphone dan televisi, sebelum memulai pemberian doorprize panitia mengajak kepada seluruh peserta untuk ikhlas dan berdo'a semoga hadiah-hadiah ini jatuh kepada orang-orang yang sangat membutuhkan.
Acara ditutup dengan pemberian anugerah UMROH bagi guru mengaji, pada tahun ini ticket UMROH dipersembahkan kepada Ustadzah Rofi'ah Adam.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar