STANDAR ISI, SKL, STANDAR KOMPETENSI / KOMPETENSI DASAR MI, MTS & MA

Standar Isi mencakup lingkup materi minimal dan tingkat kompetensi minimal untuk mencapai kompetensi lulusan minimal pada jenjang dan jenis pendidikan tertentu.Standar isi tersebut memuat kerangka dasar dan struktur kurikulum, beban belajar, kurikulum tingkat satuan pendidikan, dan kalender pendidikan.
Dikeluarkannya Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No. 2 Tahun 2008 tentang Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi untuk Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah tersbut, merupakan jawaban atas permasalahan yang dihadapi dunia madrasah selama ini.
Kami mohon maaf kepada rekan-rekan bahwa naskah ini saya dapatkan dalam format Doc, sehingga beberapa teks bahasa arab harus dibaca terbalik ( dari kiri ke kanan ) dengan struktur font yang terpisah-pisah. Saya tidah tahu apakah komputer saya yang tidak memiliki font arab yang sesuai atau memang strukturnya sudah seperti itu.File tersedia dalam format ZIP,( bagi yang belum memiliki tool tersebut silahkan download WinZIP disini ).

Selengkapnya, Permenag tersebut memuat :

1. Standar Kompetensi Lulusan ( SKL )
2. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, tingkat :
3. Tabel Struktur Kurikulum MI, MTs dan MA

4. Jika ingin unduh semua klik Disini


Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. baarhakallaah,,, sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan kita

    BalasHapus